Halaman

Jumat, 01 Februari 2013

PERTEMUAN PENGURUS IPNU ANAK CABANG KEDUNGBANTENG


PERTEMUAN PAC IPNU

Setelah tim formatur mengadakan pertemuan Penetapan dan Pemantapan Pengurus Anak Cabang Kedungbanteng di rumah Rekan Bait ( Ranting Dawuhan Wetan ) dan mengumpulkan data pengurus sementara PAC Kedungbanteng. Data diambil dari tiap-tiap ranting yang menurut pandangan tim formatur aktif dalam kegiatan-kegiatan IPNU. Setelah data terkumpul Ketua tim formatur bersama anggota langsung turun ke ranting-ranting guna menanyakan kesanggupan dari yang bersangkutan.

Pada tanggal 1 Februari 2013 ketua tim formatur mengadakan pertemuan seluruh anggota yang terpilih menjadi Pengurus Anak Cabang Kedungbanteng. Pertemuan dilaksanakn di rumah Rekan Bait, lebih dari 20 anak yang menghadiri undangan terdiri dari ranting-ranting sekecamatan kedungbanteng. Dalam pertemuan ini acara dibuka oleh ketua umum ( Rekan Miftah ), ada pun acaranya :
  • TAHAP PERKENALAN
Pada tahap ini diharapkan semua Pengurus Anak Cabang Kedungbanteng bisa saling mengenal lebih jauh, suasana ceria terpancar dari anggota ketika satu per satu Rekan-rekan mengenalkan dirinya. Rekan Miftah menyarankan kepada semua pengurus agar lebih rileks dalam acara ini, untuk membentuk suasana yang lebih kekeluargaan. Jadi tidak terlalu formal tapi ada kalanya kita semua bisa lebih formal tergantung situasi dan kondisi.
  • PEMBACAAN PPOA
Karena hampir semua anggota Pengurus Anak Cabang IPNU anak baru jadi dibacakan PPOA yang menyangkut cara kerja Pengurus Harian, Departemen-Departemen, dan Lembaga. Dalam tahap ini semua pengurus diberi kesempatan untuk berpindah khususnya pada Departemen-Departemen dan Lembaga. Diharapkan pengurus yang masuk di departemen lebih sesuai dengan karakter diri, sehingga tidak kesulitan dalam mengemban tugas nantinya.
  • PEMBACAAN PENGURUS IPNU ANAK CABANG KEDUNGBANTENG
Setelah diberi kesempatan untuk memilih departemen yang sesuai dengan karakter, lalu susunan Pengurus Anak Cabang Kedungbanteng dibaca dan ditetapkan. Lalu pengurus baru mengisi formulir kesanggupan menjadi Pengurus Anak Cabang Kedungbanteng, sebelum acara ditutup Rekan Miftah menanyakan kesanggupan dari rekan-rekan secara langsung. " Apakah Rekan-Rekan sanggup menjadi Pengurus Anak Cabang Kedungbanteng " pertanyaan peratama dijawab dengan lemah, pertanyaan kedua dijawab dengan semangat, pertanyaan ketiga dijawab dengan lebih semangat lagi.
dijawab serentak " SANGGUUUUUPPP "

Semoga Pengurus Anak Cabang Kedungbanteng selalu diberi kemudahan dan kesabaran dalam mengemban amat, serta mendapat naungan ridlo Alloh SWT. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar