Halaman

Minggu, 17 Maret 2013

IPNU Harus Peka Terhadap Masalah Pelajar

IPNU Harus Peka Terhadap Masalah Pelajar
 
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) diminta dapat menjadi contoh bagi pelajar lain dalam pendidikan berkarakter. Sebagai pelajar yang dididik di lingkungan Nahdlatul Ulama, IPNU tentu diharapkan memiliki pemahaman keagamaan yang lebih baik dibanding pelajar lain.
 
Demikian diungkapkan Staf Ahli Bidang Kesra Bupati Padangpariaman Yuniswan ketika membuka Latihan Kader Muda (Lakmud) IPNU Kabupaten Padangpariaman, Sabtu (16/3/2013) di Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Propinsi Sumatera Barat.
Menurut Yuniswan, IPNU harus peka terhadap masalah-masalah yang dihadapi pelajar saat ini.
“Terkait dengan wacana pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan berkarakter, IPNU hendaknya bisa jadi mitra Pemkab Padangpariaman.  IPNU diharapkan mampu menjadi pelajar yang tidak terlibat narkoba, tawuran dan tetap menjaga moral,” kata Yuniswan.
 
Ketua PCNU Padangpariaman Abdul Hadi menambahkan, menyambut baik Lakmud IPNU ini. IPNU sebagai kader NU harus disiapkan sejak dini dari tingkat pelajar. Jika sudah berproses berorganisasi sejak masih pelajar, tentu diharapkan bisa jadi pemimpin kelak di kemudian hari.
 
“Diantara upaya menyiapkan pemimpin masa depan tersebut adalah dengan melalui pelatihan kader dan pelatihan kepemimpinan. Untuk itu, semua peserta Lakmud harus mengikuti seluruh rangkaian acara. Jangan sampai ada yang pulang sebelum acara ditutup,” kata Abdul Hadi menambahkan.
 
Ketua PC IPNU Padangpariaman Ilham Sikumbang menyebutkan, Lakmud berlangsung dua hari (Sabtu/Ahad, 16-17/3/2013), diikuti 25 peserta dari berbagai santri pondok pesantren di Padangpariaman.
“Tampil sebagai pemateri antara lain Wakil Sekretaris PWNU Sumbar Armaidi Tanjung, Ketua PCNU
Padangpariaman Abdul Hadi, Wakil Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiaman, PW IPNU Sumbar dan PC IPNU Padangpariaman sendiri,” kata Ilham Sikumbang.
 
Ditambahkan, Lakmud sebagai forum pengkaderan IPNU akan terus  dilaksanakan IPNU Padangpariaman. Apalagi sebagai kader anak bangsa, IPNU tentu harus mempersiapkan dirinya sebagai pemimpin  di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar