Halaman

Jumat, 01 Februari 2013

KEGIATAN IPNU IPPNU

Mengisi Bulan Maulud

Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: مولد النبي‎, mawlid an-nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sejak Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf naik daun kalangan muda maupun tua hobi bersholawat, apalagi anggota IPNU IPPNU Ranting Beji II. IPNU IPPNU yang tergabung dalam suatu group Hadroh SYIFA' USSAQOM selalu menggelar sholawatan setiap malam rabu di TPI MIFTAHUL MISBAH. Mengutip dari Habib Lutfi bin Yahya " Kadar bobot iman seseorang tergantung kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW ".

Untuk itu kegiatan sholawatan yang digelar setiap malam rabu masuk agenda kegiatan IPNU, tidak hanya kegiatan bersholawat pada malam rabu diadakan juga pembacaan kitab Al-Barjanji setiap malam selasa. Semoga kegiatan ini tetap istiqomah digelar dengan harapan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Semakin dalam cinta kepada Nabi Muhammad SAW semakin dalam pula iman kita. Semoga kita semua dalam naungan ridlo Alloh SWT. Aamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar